Rabu, 16 Mei 2012

7 KEAJAIBAN DUNIA DI DASAR LAUT

Buat teman-teman GsSafari yang menyukai pemandangan dalam laut, GsSafari memberi info sedikit buat tentang keindahan bawah laut yang menakjubkan versi GsSafari.
Berikut info gambar dan lokasi 7 keajaiban dalam laut versi GsSafari:
1. Kota Alexandria, Mesir
 Kota Alexandria (Macedonia) adalah kota dari sisa kerajaan Cleopatra. Kota yang diperkirakan tenggelam sejak seribu tahun lebih ini, diduga karena terjadi gempa yang membuat lebih dari setengah bangunan beserta artefak, patung, dan keindahan lainnya runtuh dan menjadi kota indah yang menghiasi dasar laut.
Sementara kurang dari setengahnya berada di tepi laut, para ilmuan dan penyelam berusaha menaikan kembali kota yang telah tnggelam itu, namun sampai sekarang rencana iu tidak terselesaikan semua.
Nah..!!!
jadi teman-teman GsSafari bisa melihat dua keindahan alam sekaligus dalam satu lokasi, keren kan????

2. Teluk Cambay, India




Teluk Cambay merupakan reruntuhan bangunan yang tenggelam di pantai selatan India.
Bangunan ini menunjukan peradaban yang sangat tinggi di India.
Kota ini juga merupakan kota tertua yang dikenal di India, yang berusia lebih dari 5000 tahun dan diberi nama Discovery Golden City, yang disebut tempat tinggal Khrisna.

3. Kwan Phayao, Thailand



Candi yang terletak didalam danau Phayao itu sudah lama ada, tapi danau tersebut baru dibuat sekitar puluhan tahun yang lalu.
menurut peneliti danau itu dibuat agar keindahan dan keaslian bangunan tersebut selalu terjaga dari tangan-tangan orang yang dapat merusak bangunan itu.
nah kalau menurut GsSafari Blog sendiri banguan itu sebenarnya ada diatas daratan, namun karena dikelilingi tanggul atau daratan tinggi yang sengaja dibuat akhirnya terendam air deh..??

4. Pavlopetri, Yunani



merupakan kota bawah laut tertua di dunia, yang sudah ada 5000-6000 tahun yang lalu, atau 12000 tahun lebih awal dari yang diperkirakan, hal itu dikarenakan para ilmuan dan peneliti menilai bahwa kota ini dibangun pada jaman perunggu.
kota ini tenggelam 4-5 meter dari daratan sehingga dapat dilihat dari tepi pantai tanpa harus menyelam.
tenggelamnya bangunan ini diduga karena permukaan air laut yang naik kedaratan sehingga menenggelamkan Pavlopetri yang letaknya berada di dataran rendah Yunani. antara bangunan satu dan yang lainnya dihubungkan dengan jalannsetapak yang terbuat dari keramik. menurut para ahli Geo-Arkeologi kota yang berada dekat pantai selatan Laconia ini merupakan tempat kota perdagangan (barter) pada jaman tersebut, hal itu didukung adanya bangunan seperti rumah, pasar, tempat peribadatan dan yang lainnya.

5. Havana, Cuba
Sebuah tim ilmuwan melanjutkan penelitian tentang puing-puing megalitic di selat Yucatan dekat Cuba .Mereka menemukan bukti bahwa ada sebuah pemukiman urban sepanjang beberapa mil sepanjang pantai. Beberapa percaya bahwa yang dahulu tinggal ditempat tersebut adalah kebudayaan America tua.

6. Atlantis, antartica
 Lebih dari 100 tahun yang lalu seorang kurator museum di Istanbul menemukan sebuat peta tua. Setelah menelitinya dia menemukan lokasi yang ditandai dengan deretan gunung yang lokasinya adalah dimana Antartica sekarang berada. Peta ini adalah salah satu dari sekian bukti yang menyatakan bahwa Antartica adalah kota Atlantis yg hilang. Bukti terbaru adalah penemuan menggunakan teknologi sonar yg menunjukkan bahwa ada struktur lagi dibawah Antartica yang sama dengan ciri kota Atlantis yang selama ini keberadaannya menjadi misteri para ahli ilmuan.

7.  Yonaguni-Jima, Jepang



Dekat pantai Jepang, sekitar dua puluh tahun yang lalu, didirikan piramida bawah laut misterius segera muncul perselisihan. Para ilmuwan menyarankan bahwa «bangunan» terdeteksi ukiran dari batu. Tapi ini dilakukan oleh orang-orang menggunakan alat, dan sangat tinggi dikembangkan teknologi untuk sementara waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar