Rabu, 16 Mei 2012

CARA DAN LANGKAH MEMBUAT SKRIPSI

Tutorial / Panduan

Contoh Cara Membuat Skripsi

Skripsi adalah laporan tertulis tugas akhir mahasiswa yang dibuat berdasarkan pencarian (penelitian) data-data dan fakta yang sesuai dan dengan bimbingan dosen.
  
Berikut ini adalah langkah-langkah membuat skripsi:

  1. Tentukan tema yang akan dipilh. Judul tema sebaiknya dibuat dengan menggunakan kalimat yang simple tapi membuat orang tertarik untuk membaca.

  1. Tentukan susunan kerangka teoritis bab. Dengan membuat kerangka teoritis akan membantu kita mengacu pada susunan kerangka dan tidak melenceng dari tema yang ditentukan.

  1. Analisi fakta dan pembahasan. Dalam hal ini penting sekali mengutamakan fakta-fakat dan data yang diperoleh dari hasil riset. Tapi jangan lupa untuk menuliskan pandangan kita mengenai tema yang sedang dibuat. Jika memungkinkan dapat juga mencanyumkan pendapat-pendapat dari pihak-pihak yang berkaitan denagn tema.

  1. Membuat penutup skripsi. Hasil akhir dadri sebuah tulisan dan penelitian haruslah memberi sesuatu yang terbaik, karena itu jangan lupa untuk memberikan kesan akhir yang baik. Dapat pula memberi kesimpula dan saran-saran yang membangun.

Berikut ini adalah contoh gambar skripsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar